oleh

Polres Touna Gelar Upacara Kenaikan Pangkat dan Upacara Wisuda Purnabakti

TOUNA – Kepolisian Resor (Polres) Tojo Una-Una (Touna) menggelar Upacara Kenaikan Pangkat (Korp Rapot) periode 1 Januari 2021 dan upacara wisuda purnabakti personel Polres Touna, Senin (4/1/2021) di Halaman upacara Polres Touna.

Pada periode 1 Januari 2021, sebanyak 53 personel Polres Touna dan 10 personel Kompi 3 Batalyon B pelopor  Satbrimob Polda Sulteng mendapat kenaikan pangkat yakni Iptu ke Akp sebanyak 2 personel,  Ipda ke Iptu  3 personel,  Aipda ke Aiptu 10 personel, Bripka ke Aipda 14 personel, Brigadir ke Bripka 19 personel,  Briptu ke Brigadir 1 personel,  Bripda ke Briptu  8 personel,  Bharatu ke Bharaka 5 personel dan dari Bharada ke Bharatu  1 personel.

Sementara personel Polres Touna yang memasuki masa purnabakti yakni  Purn Kompol Jamaludin A. Tarang, Purn Kompol Yosias Lubalu dan Purn Bripka Revolt Supit.

Upacara ini dipimpin langsung Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, SIK, MIK serta dihadiri para Kabag, Kasat, Kasie dan Kapolsek Jajaran serta personil Polres Touna.

Kapolres mengatakan, kenaikan pangkat adalah merupakan suatu kebanggan dan kehormatan dilingkungan Polri. Hal tersebut juga merupakan suatu wujud pembinaan dalam peningkatan SDM Polri.

“Saya ucapkan selamat bagi personil yang memperoleh kenaikan pangkat.  Dan kepada personil yang telah memasuki masa Purna Saya atas nama pimpinan dan pribadi menyampaikan penghargaan serta rasa hormat atas dedikasi dan kinerja serta Dharma Bhakti rekan – rekan sekalian kepada bangsa dan Negara,” kata Kapolres.

Kapolres mengajak kepada seluruh personel Polres Touna untuk selalu meningkatkan iman dan Taqwa kepada Tuhan YME,  agar kita selalu mendapatkan bimbingan dan petunjuk dalam setiap langkah dan tindakan kita.

“Mari kita tingkatkan kedisiplinan pribadi dan kesatuan sebagai benteng untuk mencegah dan menjauhi diri dari perbuatan yang merugikan nama baik pribadi, keluarga dan kesatuan, tanamkan terus kesadaran diri, bahwa profesi Kepolisian yang saudara pilih merupakan wujud pengabdian yang mulia kepada masyarakat, bangsa dan Negara,” ucap Kapolres.

Kapolres juga  berpesan agar selalu meningkatkan kecintaan dan kebanggaan sebagai anggota Polri dengan memberikan pengabdian serta karya terbaik.

“Serta selalu meningkatkan kesiapsiagaan operasional, untuk mengantisipasi Eskalasi perkembangan situasi yang meningkat secara cepat, agar kehadiran aparat Kepolisian tidak terkesan terdadak dalam menangani konflik komunal maupun tindakan anarkis lainnya,” tutup Kapolres.(RED).

Komentar

News Feed