oleh

Malam Pergantian Tahun, Polres Touna Laksanakan Patroli dan Pengamanan

TOUNA – Polres Tojo Una-Una (Touna) meningkatkan pengamanan gereja yang melaksanakan ibadah malam pergantian tahun baru dengan  patroli.

Pelaksanaan Patroli tersebut diawali dengan melaksanakan apel pengecekan di Mako Sat Lantas yang dipimpin  Ipda I Gusti Made Ary Candra, SH, Kamis (31/12/2020) pukul 18.20 Wita.

Ipda I Gusti Made Ary Candra mengatakan,  bersama 6 personil kami melaksanakan patroli awal di gereja Kemah Injil Jl. Pulau Papan, Kelurahan Uentanaga Atas, Kecamatan Ratolindo, Touna sekitar pukul 18.30 Wita.

“Pelaksanaan ibadah pergantian tahun di gereja Kemah injil itu,  dipimpin oleh Pdt. Hermanus DJ Hasanah, S.Th yang dihadiri  jemaat berjumlah sekitar 30 orang dan dilakukan pengamanan oleh Anggota Polsek Ampana Kota ,” Ipda Ary Candra nama panggilan akrab Kanit Pidum Satreskrim Polres Touna, Jumat (1/1/2021).

Kemudian, kata  Ipda Ary Candra , sekitar pukul  19.00 Wita, patroli dilanjutkan di gereja Katolik Santa Maria Stasi Ampana Jln. Salimu Kelurahan Uentanaga Bawah,  Kecamatan Ratolindo, namun  tidak ada kegiatan ibadah.

“Sekitar pukul  19.15 Wita, kami melanjutkan patroli di gereja Calvary Jln. Muslaeni,  Kelurahan Uentanaga  Bawah,  Kecamatan Ratolindo, Touna  yang melaksanakan ibadah akhir tahun ), dipimpin oleh Pdt. Hardek Repin Masua, M.Si dan Pdt. Ratna Todunggoga,S.Th, dihadiri jemaat yang berjumlah sekitar 15  orang yang juga mendapat  pengamanan oleh Anggota Polsek Ampana Kota,” ujarnya.

Lanjut,  Ipda Ary Chandra, sekitar pukul  19.30 Wita, patroli juga dilaksanakan di gereja GKI Sulsel  Pos Pelayanan Ampana Jln.  Yos Sudarso, Kelurahan Uentanaga Bawah , Kecamatan  Ratolindo, yang juga melaksanakan  ibadah akhir tahun yang dipimpin Pdt. Arche, S.Th, dihadiri jemaat yang berjumlah sekitar 30 orang yang mana kegiatan itu juga dilakukan pengamanan oleh Anggota Polsek Ampana Kota.

“Selanjutnya, pada pukul  20.00 wita, kami melaksanakan patroli di Gereja Pantekosta Jln.  Moh. Hatta kelurahan Uentanaga Bawah, Kecamatan  Ratolindo,  ibadah Akhir tahun ini,  dipimpin oleh Pdt. Lexy Pandaleke, S.Th serta dihadiri  jemaat yang berjumlah sekitar 15 orang,” lanjutnya.

Dia menambahkan, selain melaksanakan patrol di gereja yang melaksanakan ibadah akhir tahun, juga melaksanakan patroli ke objek vital yakni Kanto KPU Kabupaten Touna dan Kantor Bawaslu Kabupaten Touna.

“Dalam pelaksanaan ibadah akhir tahun diterapkan protocol kesehatan  covid-19,” tutupnya.(RED).

Komentar

News Feed