oleh

Jelang Malam Pergantian Tahun, Kanit Binmas Polsek Liukang Tupabbiring Maksimalkan Imbauan

-Regional-38 views

PANGKEP – Kanit Binmas Polsek Liukang Tupabbiring Polres Pangkep Aiptu Solotang laksanakan kegiatan Patroli Dialogis guna mengetahui perkembangan situasi keamanan di wilayah Kecamatan Liukang Tupabbiring, Rabu (30/12/20)

Kanit Binmas juga melaksanakan kegiatan kunjungan/ Door to Door System (DDS) dalam istilah kepolisian. DDS merupakan kegiatan sambang/silatuhrahmi warga yang dilakukan dengan mengunjungi satu rumah ke rumah yang lain dan hal ini juga dilakukan oleh Kanit Binmas.

Selain berupa kegiatan sambang/DDS, kegiatan Patroli Dialogis merupakan salah satu wujud dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Melalui kegiatan Patroli Dialogis dan Sambang, kami mengedukasi warga terkait Protokol Kesehatan di tengah pandemi covid-19 akan pentingnya penggunaan masker untuk menekan penyebaran virus corona,” jelas Aiptu Solotang.

Dikatakannya, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menghimbau kepada warga agar tetap di rumah dan tidak merayakan malam pergantian tahun baru 2021 dengan membunyikan petasan/ kembang api mengingat saat ini pandemi covid-19 belum berakhir.

Sementara itu, Kapolsek Liukang Tupabbiring Polres Pangkep Iptu Muchtar mengatakan, bahwa kegiatan Sambang/DDS dan Patroli Dialogis merupakan tugas pokok yang harus dilaksanakan oleh setiap anggota kepolisian demi terpeliharanya Kamtibmas kondusif.

Sumber: Humas Polres Pengkep

Komentar

News Feed