oleh

17 Orang WBP Lapas Ampana Mendapatkan Remisi Khusus Hari Natal

Touna, Sultengsatu.com – Sebanyak 17 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau Narapidana Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas IIB Ampana mendapatkan Remisi Khusus (RK) Hari Raya Natal tahun 2020.

Penyerahan Remisi Khusus Natal dilaksanakan bersamaan dengan ibadah Natal di Gereja Lapas Ampana yang dipimpin oleh Pdt. Hardek Repin Masua, S.Th., M.Si dan diikuti oleh pegawai dan WBP Lapas Ampana yang beragama Kristen.

Pemotongan masa tahanan atau remisi ini sesuai dengan Undang-Undang RI Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan, (Lembaran Negara Tahun 1995 Nomor 77, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3614), Peraturan Pemerintah RI Nomor 32 Tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan.

Kepala Lapas Kelas IIB Ampana, Gunawan mengatakan, Narapidana yang mendapatkan Remisi Khusus Natal tahun 2020 ini sudah memenuhi syarat. Salah satunya, menjalani masa hukuman ninimal enam bulan.

“Remisi ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap Narapidana yang sudah berkelakuan baik dan berperan aktif dalam mengikuti program pembinaan selama di dalam lapas,” kata Gunawan, Senin (28/12).

Lanjut kata Gunawan, dari 17 Narapidana mendapatkan Remisi dengan jumlah beragam. 10 Narapidana mendapat Remisi 1 Bulan dan 7 Narapidana yang mendapatkan Remisi 1 bulan 15 hari.

“Pemberian remisi kami lakukan juga dengan melihat kelakuan dari para napi selama menjalani hukumannya serta mengacu pada keputusan Menkum HAM,” pungkas Gunawan.(RED).

Komentar

News Feed