oleh

Patroli Kesiapan Gereja Yang Merayakan Ibadah Natal, Kapolres Minta Terapkan Protokol Kesehatan

Touna, Sultengsatu.com – Kapolres Tojo Una-Una (Touna) AKBP Riski Fara Sandhy SIK, MIK dampingi Kabag Ops, Pejabat Utama Polres, Kapolsek Tojo, Kasubsektor Tojo Barat laksanakan patroli pengecekan kesiapan gereja dalam melaksanakan ibadah perayaan Natal yang wajib di laksanakan sesuai protokol kesehatan serta melaksanakan pengecekan kesiapan personil pengamanan di gereja-gereja, Kamis (24/12).

Patroli ini, mengambil Route yakni gereja yang ada di kecamatan Tojo Barat Desa Matako diantaranya gereja Pantekosta AGP Matako dan gereja Efata Matako.

“Jika jemaatnya banyak mohon di atur jadwal pelaksanaan ibadahnya sehingga tidak terjadi penumpukan jemaat dalam gedung Gereja saat ibadah berlangsung, wajibkan seluruh jamaat menggunakan masker, sediakan tempat cuci tangan atau sanitizer, jika ada thermogun, mohon disiagakan satu orang dipintu masuk gedung untuk memeriksa suhu jamaat yang masuk, mohon diperhatikan jarak kursi para jamaat. Kita sama-sama menjaga dan meminimalisir penyebaran virus covid-19 pada perayaan Natal ini,” ucap Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, kepada pengurus gereja bahwa pihaknya juga telah menyiagakan personil Polri bekerja sama dengan personil TNI untuk menjaga keamanan perayaan ibadah Natal di gereja-gereja yang ada di wilayah Kabupaten Touna.

Kapolres Touna berpesan kepada para petugas yang saat itu melaksanakan jaga agar  jaga stamina dan kesehatan laksanakan tugas ini dengan hati yang tulus dan iklas serta bertanggung jawab.

“Hal ini agar pelaksanaan Natal dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai akhir pelaksanaan, dan tetap patuhi prokes,” tutupnya.

Sumber: Humas Polres Touna.

Komentar

News Feed