oleh

Sepanjang 2020, BNNK Touna Rehabilitasi 27 Pengguna Narkoba

Touna, Sultengsatu.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tojo Una-Una (Touna) mencatat sepanjang tahun 2020 telah merehabilitasi 27 pasien penyalahgunaan Narkoba diwilayahnya.

Demikian disampaikan oleh Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman dalam press release akhir tahun 2020, di aula Kantor BNNK Touna Jalan Sungai Bongka, Kelurahan Uemalingku, Kecamatan Ratolindo, Touna.

Djohansah mengungkapkan, tahun 2019,  jumlah pasien rehabilitasi tahun 2020 ini menurun dibandingkan tahun 2019 sebanyak 51 pasien penyalahgunaan Narkoba.

“Tahun 2019, kami merehabilitasi 51 penyalahgunaan Narkoba dari target 40 pasien. Secara presentase cenderung menurun,” ungkap Djohansah kepada awak media, Rabu (23/12).

Djohansah mengatakan, bahwa dengan menurunnya jumlah pasien rehabilitasi tahun 2020, pihaknya tidak bisa mengambil kesimpulan. Jadi kami belum bisa memastikan, apakah pemakai yang kurang atau saat ini dalam situasi pandemi.

“Selain melakukan rehabilitasi penyalahgunaan Narkoba, kita juga berhasil mengungkap dua kasus dan menangkap dua tersangka dari target 1 kasus,” ucapnya.

Lanjut kata dia, dalam melakukan upaya pencegahan dan penanganan penyalahgunaan Narkoba diwilayah Kabupaten Touna,  pihaknya rutin melaksanakan sosialisasi ke istansi pemerintah, swasta dan masyarakat.

“Namun tahun ini, dikarenakan situasi pendemi permintaan sosialisai dari luar masih kurang, sehingga kami jarang melaksanakan sosialisasi di luar program kegiatan kami,” ujarnya.(RL).

Komentar

News Feed