oleh

Berikan Pengamanan Bagi Warga Melaksanakan Ibadah, Polsek Luwuk Patroli Rutin di Sejumlah Gereja

Banggai, Sultengsatu.com – Dalam rangka memberikan pengamanan bagi warga yang beribadah, Polsek Luwuk, Polres Banggai melaksanakan patroli rutin di sejumlah gereja di wilayah Kota Luwuk, Minggu (20/12).

Kapolsek Luwuk AKP Petrus Asmi Matasik mengatakan, patroli tersebut dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman saat beribadah serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif

“Selain untuk memantau situasi kamtibmas,  anggota menyempatkan diri berdialog dengan petugas gereja untuk menyampaikan tentang protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19,” kata Petrus, Senin (21/12).

Petrus menambahkan, dalam patroli tersebut  kami  juga menitipkan pesan-pesan kamtibmas terutama jika menemukan barang atau benda yang mencurigakan di sekitar gereja, agar segera melaporkan ke pihak Kepolisian.

“Jadi patroli tersebut merupakan tanggung jawab Polri khususnya Polsek Luwuk dalam menciptakan keamanan serta kenyamanan hingga warga dapat beribadah dengan khimat dan tenang,” lanjutnya.

Dikatakannya, selain di rumah-rumah ibadah, Polsek Luwuk juga melakukan patroli di sejumlah lokasi wisata.

“Masyarakat yang sedang bersantai juga diimbau patuh terhadap protokol kesehatan, terutama memakai masker,” tuturnya. (RED).

Komentar

News Feed