oleh

Kepala BNNP Sulteng: Dalam Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba Ada Tiga Strategi

Bangkep, Sultengsatu.com – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tengah (Sulteng), Brigjen Pol Monang Situmorang, SH, M. Si menyampaikan bahwa dalam pencegahan dan pemberantasan Narkoba ada tiga strategi yang dipakai.

“Dalam mencegah dan pemberantasan peredaran narkoba ini, ada tiga strategi yaitu pertama adalan pencegahan, kedua adalah pemberantasan dan yang ketiga adalah rehabilitasi,” kata Brigjen Pol Monang Situmorang pada kegiatan Sosialisasi Program Rehabilitasi dan Pascarehabilitasi di Lingkungan Masyarakat Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Kamis (17/12) di Ruang Rapat Kantor Bupati Bangkep.

Menurutnya, Ketiga strategi ini saling ketergantungan sehingga jika hanya satu strategi yang berjalan sendiri itu tidak akan bisa dilakukan pemberantasan narkoba di Indonesia khususnya di Bangkep.

“Dalam strategi pencegahan ini, seluruh unsur Pemda di kabupaten maupun di desa harus berperan aktif dan termasuk juga peran serta masyarakat untuk memerangi dampak narkoba ini. Perlu kita ketahui bahwa tanpa keterlibatan masyarakat dalam hal pencegahan ini, BNN dan Polri tidak ada artinya,” tuturnya.

Dikatakannya, bahwa perlu kita tanamkan dalam pikiran juga bahwa para pengguna narkoba sebenarnya juga hanyalah korban dari para bandar dan pengedar narkoba.

“Yang perlu kita berantas dan perangi adalah bandar dan pengedarnya, bukanlah penggunanya. Semoga Bangkep senantiasa terjaga dan terlindungi dan bahaya narkoba,” kata dia.

Turut hadir Bupati Bangkep H. Rais D. Adam, Sekertaris Daerah Bangkep, Rusli Moidady, ST, MT, Ketua DPRD Bangkep, Rusdin Sinaling, Perwira Penghubung 1308 LB Sutikno, Kabagren Polres Bangkep yang diwakili Kabag Ren, Kepala BNNK Bangkep, Kepala OPD Bangkep dan peserta sosialisasi.

Sumber : Tris/Kominfo Bangkep.

Komentar

News Feed