oleh

DPC MOI Kupang Akan Melaksanakan Pembekalan Jurnalistik Tingkatkan Kapasitas

Kupang, Sultengsatu.com – Dalam rangka meningkatkan kapasitas, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Media Online indonesia (MOI) Kota Kupang yang dipimpin Etmon Oba, akan segera melakukan pembekalan jurnalistik dalam waktu dekat.
Hal ini di katakan Etmon Oba kepada sejumlah awak media bahwa dalam waktu dekat akan dilakukan pembekalan jurnalistik bagi mahasiwa-mahasiwi, paralegal, advokat magang.
“Dalam waktu dekat sekitar bulan Januari 2021, Kita akan melaksanakan pembekalan jurnalistik bagi mahasiswa-mahasiswi, paralegal, advokat magang dan advokat,” ujarnya.
Etmon nama sapaan akrabnya mengatakan, bahwa pembekalan tersebut rencananya diadakan di Hotel Swiss Berlinn Kristal Kupang.
Tujuan diadakannya kegiatan pembekalan jurnalistik tersebut agar dalam melakukan kegiatan-kegiatan di dalam lingkungan kerja, lingkugan hidup dan lain-lain bisa di ekspos alias dipublikasi untuk menjadi edukasi dan inspirasi bagi banyak orang.
“Tujuan kita lakukan pembekalan jurnalistik ini agar dalam segala aktifitas positif bisa dipublikasi apalagi kegiatan yang dilakukan sangat mengedukasi masyarakat,” ungkapnya.
Sementara itu ditambahkan sekretaris DPC MOI Kota Kupang, Heriyawan F.B Battileo bahwa pengembangan kapasitas melalui pembekalan jurnalistik sangat penting sebagai dasar seorang jurnalis/wartawan.
“Saya rasa ini langkah yang tepat untuk untuk seorang jurnalis dibekali dengan dasar-dasar yang ada,” tutur Wawan Battileo.
Hal tersebut diamini, Advokat Lesly Lay SH, dan Tomy Jacob SH, selaku dewan penasihat hukum DPC MOI Kota Kupang saat dimintai tanggapannya mengatakan bahwa pembekalan jurnlistik sangat penting sebagai bekal dasar untuk bisa mempublikasikan hal-hal yang terus mengedukasi masyarakat.
“Saya rasa ini penting sekali karena sebagai bekal dasar kepada para mahasiswa dan paralegal, advokat magang, advokat agar bisa menulis hal-hal baru yang masyarakat belum tahu selama ini. Kita sangat mendukung dalam pembekalan yang akan dilakukan nanti,” ngkap Tomy diamini Lesly.
Demikian pun dikatakan Ketua DPW MOI NTT, Herry Battileo SH., MH bersama Sekretaris DPW MOI NTT, Andre Lado bahwa sanggat mendukung kegiatan pembekalan jurnalistik yang akan diadakan dalam waktu mendatang.
“Kita DPW MOI NTT siap mendukung kegiatan pembekalan jurnalistik yang akan dilaksankan nanti oleh DPC MOI Kota Kupang,” ngkap Herry.
Sekedar informasi, bagi para peminat yang ingin mengikuti pembekalan jurnalistik bisa mendatangi Kantor Sekertariat DPW MOI NTT di jalan perintis kemerdekaan I Nomor 001 Kayu Putih Kelurahan Oebufu kecamatan Oebobo Kota Kupang, Provinsi NTT, atau bisa langsung menghubungi di nomor HP 082339862024.
Sumber: perwirasatu.id

Komentar

News Feed