oleh

Partisipasi Pemilih Pilkada di Touna Capai 82,89 Persen

Touna,  Sultengsatu.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), Dirwansyah Putra  menyatakan bahwa tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Touna  pada Pilkada Serentak  2020, melampaui target Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Alhamdulillah, untuk partisipasi pemilih di Kabupaten Touna pada Pilkada Serentak tahun 2020 sebesar 82,89 persen atau melampaui target provinsi Sulteng sebesar 77,50 persen,” kata Ketua KPU Kabupaten Touna, Dirwansyah Putra kemarin usai menutup Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng serta  pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, di Hotel Grand Pink.

Dirwansyah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Touna yang telah menyalurkan hak pilihnya secara baik pada voting day 9 Desember lalu.

Selain itu kata Dirwansyah, pihak Satgas Covid-19 Nasional juga telah memberikan pernyataan bahwa pelaksanaan Pilkada di daerah ini 9 Desember lalu sudah sesuai dengan prosedur penanganan Covid-19.

“Intinya, kekhawatiran kita tentang gagalnya pemilihan di daerah kita karena adanya pandemi, itu dengan sendirinya  terbantahkan. Alhamdulillah, sampai saat ini kita masih mempertahankan bahwa pemilihan di Kabupaten Tojo Una-una, bukan merupakan salah satu kluster penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dirwnasyah menambahkan, ucapan terima kasih juga kepada seluruh pihak mulai dari pasangan calon, tim sukses, PPK,PPS, KKPS, Bawaslu Touna dan jajarannya,TNI dan Polri yang ikut mensukseskan jalanny seluruh tahapan mulai proses pendaftaran paslon, pemungutan suara hingga rekpaitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara.

“Kita bersyukur, sampai saat ini kondisi Kabupaten Tojo Una-Una dalam keadaan aman, tertib dan kondusif terkendali. Terima kasih atas semua peran para pihak terutama jajran TNI dan Polri yang telah menjaga situasi daerah ini tetap kondusif,” tandasnya.(RED).

Komentar

News Feed