oleh

Pemkab Sidrap Apresiasi Sosialisasi Penanganan Covid-19 Yang Dilakukan KPU

-Regional-30 views
Sulsel | Sidrap, Sultengsatu.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidrap menggelar Sosialisasi Pencegahan Penyebaran dan Penanganan Covid-19, Rabu (16/12) di Kedai Ruby (Coffee Puang Ghoni) .

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi, Jubir Satgas Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre, dipandu langsung Ketua KPU Sidrap, Syamsuddin Saleng.

Sejumlah jurnalis media online maupun media cetak serta internal KPU Sidrap, tampak hadir dalam acara ini.

Sekda Sidrap, Sudirman Bungi, sangat mengapresiasi sosialisasi yang digelar KPU sebagai upaya mendukung dan membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya yakin dan percaya, jika ini disosialisasikan secara masif ke masyarakat, tentu akan sampai secara tepat sehingga menambah pemahaman ke masyarakat terkait Covid-19,” kata Sudirman saat membuka sosialisasi.

Sementara Syamsuddin Saleng, mengatakan, sosialisasi digelar untuk mengajak semua pihak mengambil bagian membantu pemerintah menyebarkan informasi dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Wabah menjadi persoalan semua pihak. Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidrap kian hari kian meningkat. Kita juga berharap peran media nantinya dapat berperan aktif dalam memberikan informasi kemasyarakat sejauh mana upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19, agar ada kesadaran kolektif apa yang menjadi resiko dan seperti apa kehidupan masyarakat kita jika tidak ditangani secara baik,” terangnya.

Syamsuddin menambahkan, sososialisasi kembali akan dilanjutkan pekan depan dengan menghadirkan pihak undangan lainnya.

Sosialisasi ini diisi sesi tanya jawab dengan narasumber Sekertaris Daerah Kabupaten Sidrap Sudirman Bungi, dan Jubir Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre.(Pemkab Sidrap).

Komentar

News Feed