oleh

Keindahan Pulau Papan, Jembatan Berada di Atas Laut

Touna, Satusulteng.com – Pulau Papan merupakan salah satu tempat wisata di Kepulauan Togean, tepatnya di Dusun III, Desa Kadoda, Kecamatan Talatako, Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), Provinsi Sulawesi Tengah (Tengah) yang ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Namun pada musim Pandemi Virus Corona (Covid-19) tempat wisata pulau papan dan tempat wisata lainnya di daerah Kepulauan Togean sepi oleh para wisatawan.

Pulau Papan memiliki sebuah jembatan yang cukup unik dengan panjang 1 kilometer. Jembatan ini menghubungkan Pulau Papan dengan Pulau Malenge.

Selain itu, Rumah-rumah yang dimiliki masyarakat yang mayoritas suku bajo tersebut juga terbuat dari papan kayu. Mungkin hal ini diberikan nama pulau papan.

Tak hanya keindahan tersebut, di tengah Pulau Papan ada Puncak Batu Karang, dimana anak-anak penduduk bermain. Dari puncak ini, bisa dilihat keseluruhan panjang jembatan, deretan rumah dan pemandangan laut di sekitar Pulau Papan dengan Perahu yang bersandar di setiap rumah Penduduk.

Perahu bukan sekadar alat transportasi, Hidup sebagai nelayan merupakan sumber kehidupan bagi penduduk Pulau Papan tersebut.

Memang tak sia-sia kami mengunjungi wisata Pulau Papan tersebut, selain keindahannya penduduk di Pulau Papan sangat ramah dengan tamu yang datang.(RED).

Komentar

News Feed