oleh

Hasbullah: PAD Touna Tahun Anggaran 2020 Memenuhi Target

Touna, Satusulteng.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una Una (Touna) melalui Badan pendapatan Daerah (Bapenda) merilis data penerimaan pajak daerah yang sudah memenuhi target pada akhir bulan  November 2020.

Kepala Bapenda Kabupaten Touna, Nawatsara Panjili melalui Kepala Bidang Penerimaan Pajak dan Pelaporan Hasbullah B. Thalib mengatakan, realisasi penerimaan pajak daerah hingga akhir November 2020 tercatat senilai Rp 9 miliar lebih  atau 100 persen dari target tahun ini senilai Rp 9,4 miliar.

“Olehnya, delam hal capaian PAD dari sektor pajak daerah, kami telah berhasil mengupayakan adanya peningkatan realisasi pajak daerah untuk tahun 2020 namun masih ada sisa sebulan lebih di pastikan masih akan bertambah,” kata Hasbullah belum lama ini.

Dia menjelaskan, data realisasi penerimaan untuk beberapa jenis pajak yang sudah mencapai target.Seperti  Pajak Hotel, Restoran, Hiburan, Reklame, PPJ, Galian C, Parkir, PBB dan BPHTB,tandasnya.

“Untuk kinerja partumbuhan penerimaan pajak daerah dalam 3 tahun terakhir berhasil dijaga. Dalam kurun waktu tersebut, kenaikan realisasi penerimaan pajak daerah meningkat,” jelasnya.

Hasbulla juga mengapresiasi seluruh pejuang pendapatan pajak daerah yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada wajib pajak atau wajib pungut yang telah mendukung pemerintah dalam upaya optimalisasi penerimaan PAD, meskipun di tengah pandemi, tetap memenuhi kewajibannya,” ucapnya.

Dia berpesan agar kinerja penerimaan tidak menurun setelah target sudah tercapai.

“masih ada tugas untuk mengamankan target penerimaan yang belum mencapai angka dalam anggaran daerah,” tutupnhya.(RED).

Komentar

News Feed